Sukses

Datangi Rumah Prabowo, Sandiaga Lapor Soal Kondisi Ekonomi

Masyarakat yang dia temui di kota Malang dan Bandung mengeluh soal lapangan kerja yang masih sulit dicari.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal cawapres Sandiaga Uno melaporkan kepada bakal capres Prabowo Subianto hasil kunjungannya ke Malang dan Bandung. Dari kunjungannya, Sandiaga menyerap aspirasi masyarakat yang masih mengeluh soal ekonomi.

"Aspirasi yang kami dapatkan semakin teredefinisikan secara jelas sekali bahwa isu ekonomi yang dihadapi di masyarakat khususnya di lapisan menengah dan menengah ke bawah adalah isu yang berkenaan dengan kepercayaan mereka, optimisme yang hampir tidak ada," kata Sandiaga usai pertemuan di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/9).

Kemudian, masyarakat yang dia temui di kota Malang dan Bandung mengeluh soal lapangan kerja yang masih sulit dicari. Sehingga masyarakat yang tinggal di dua kota tersebut pesimis bakal mendapatkan pekerjaan.

Data tentang ketersediaan lapangan kerja di kota yang dikunjungi Sandiaga akan dicocokkan dengan data-data pemerintah. Pihaknya akan melihat data-data yang bisa jadi referensi. Sandiaga mengatakan, referensinya bisa lewat data-data Bank Indonesia.

"Jadi, yang bisa kita lihat bahwa sekarang level daripada kepercayaan mereka atas ketersediaan lapangan kerja itu sudah masuk ke level yang pesimis," kata Sandiaga.

Lewat Sandiaga, Prabowo menyampaikan, hal ini harus dicermati terus oleh tim ekonomi khusus Prabowo-Sandi. Pihaknya juga telah menunjuk ekonom Kwik Kian Gie yang salah satunya diminta untuk mendalami tentang lapangan pekerjaan dan ekonomi yang menjadi kekhawatiran masyarakat.

"Rencananya awal minggu depan kita akan laporkan ke Pak Prabowo, langkah-langkah apa yang bisa kita lakukan," ucapnya.

"Jadi ini yang saya sampaikan. Ini sangat serius, kita akan membentuk tim khusus untuk turbulensi ekonomi ini, apa langkah-langkah yang harus kita persiapkan," tambah Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.