Sukses

PAN: Hubungan dengan Gatot Nurmantyo Mesra Sejak Lama

PAN sangat gembira bila Gatot bergabung ke dalam partai yang dikomandoi Zulkifli Hasan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mantan Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang akan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) masih belum pasti. Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi meluruskan, pihaknya pada awalnya hanya mengajak gabung mantan Panglima TNI itu ke timses Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Kemarin saya bilang Pak Gatot itu masuk sebagai tim pemenangan nasional pasangan Pak Prabowo - Mas Sandi, sebenarnya itu," kata Viva di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Kemudian, PAN mendengar kabar dari Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Jenderal (Purn) Djoko Santoso yang menyebut Gatot bakal masuk PAN.

Oleh karena itu, PAN sangat gembira bila Gatot Nurmantyo gabung ke dalam partai yang dikomandoi Zulkifli Hasan ini.

"Awalnya dari pernyataan Pak Djoko Santoso yang menyatakan ada kabar bahwa Pak Gatot berencana mau masuk PAN. Kami PAN apabila hal itu benar maka kami sangat senang sekali," ucap dia.

Menurut dia, Gatot Nurmantyo merupakan figur yang jujur, tegas, cinta Indonesia, berwawasan luas, serta memiliki rekam yang jelas. Hubungan PAN dengan mantan KASAD tersebut juga mesra.

"Kami PAN dengan Pak Gatot itu memang hubungannya sudah dekat sejak lama, dan sampai sekarang juga masih terus berkomunikasi, berhubungan dekat," ungkap Viva.

"Jadi memang kalau Pak Gatot saat ini menyatakan wait and see, ya kami akan nunggu, semoga ada sikap kalau memang pak Gatot mau masuk menjadi kader PAN, kami akan sangat senang sekali," dia menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Strategis

Selain itu, figur Gatot yang mumpuni akan menambah bobot energi kekuatan untuk melakukan penggalangan kekuatan pemenangan dalam pilpres ke depan. Rencana Gatot masuk timses Prabowo-Sandiaga masih dalam proses pembahasan.

PAN menginginkan Gatot bergabung di timnas pemenangan. Hasil struktur timnya diserahkan sepenuhnya kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Kalau memang dalam proses ini pak Gatot sudah fix, nanti akan masuk sebagai bagian dari timnas pemenangan Prabowo-Sandi, tentu juga posisinya akan strategis. Nanti juga kami serahkan sepenuhnya kepada capres dan cawapres," tutur legislator DPR RI itu.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.