Sukses

Jadi Bakal Cawapres, Ma'ruf Amin Minta Dukungan ke Ponpes di Mojokerto

Ribuan santri Ponpes Amanatul Ummah Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto sangat antusias menyambut kedatangan Ma’ruf Amin.

Liputan6.com, Mojokerto - Usai Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah, kini giliran Ma'ruf Amin, bakal calon Wakil Presiden bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah Mojokerto pada Rabu 12 September 2018.

Kedatangan Ma’ruf Amin ini untuk meminta doa restu serta dukungan kepada para santri dan pengasuh Ponpes Amanatul Ummah untuk mengikuti Pilpres 2019. Dia minta diberi kelancaran dan kemenangan yang signifikan.

Ribuan santri Ponpes Amanatul Ummah Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto sangat antusias menyambut kedatangan Ma’ruf Amin. Diiringi musik rebana, Ma'ruf Amin didampingi KH Asep Saifuddin Chalim, Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah berjalan menuju kediaman KH Asep.

Usai melakukan pertemuan tertutup di kediaman Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah KH Asep Syaifuddin Chalim, mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) datang ke Ponpes Amanatul Ummah langsung menuju Masjid Raya KH Abdul Chalim untuk bertatap muka dengan ribuan santri Amanatul Ummah. Di hadapan para santri, Ma'ruf Amin meminta dukungan dan doa restu untuk mengikuti Pilpres 2019 mendatang.

"Dulu saya ke sini sebagai Rais Aam, sekarang saya datang sebagai calon wakil presiden. Semoga saya datang lagi sebagai wakil presiden, sehingga saya mohon doa, mohon restu karena saya dari golongan santri," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gus Dur dan Khofifah

Artinya, lanjut Ma'ruf Amin, dipilihnya sebagai wakil presiden menunjukkan jika santri juga bisa menjadi wakil presiden. Iapun mencontohkan, jika Abdulrahman Wahid (Gus Dur) pernah menjadi presiden, Khofifah Indar Parawangsa menjadi Gubenur, maka ia berharap bisa menjadi wakil presiden.

"Mudah-mudahan kita dapat presiden. Siapa tahu itu Ibu Khofifah karena beliau sudah memenuhi syarat pengetahuan, tinggal nasibnya. Jadi santri tidak boleh rendah diri tapi optimis. Saya membawa amanat pesantren, mohon doa, dukungan dan restu, saya datang lagi sebagai wakil presiden," katanya.

Sementara dalam sambutannya, Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, KH Asep Syaifuddin Chalim mendoakan agar Ma'ruf Amin menjadi wakil presiden RI.

"Insya Allah Beliau merupakan Wakil Presiden mendatang. Beliau akan memenangkan Pilpres mendatang," tegasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.