Prabowo Bicara Kebangsaan di Ponpes Darussalam Banyuwangi

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 11 Sep 2018, 08:35 WIB
Diperbarui 11 Sep 2018, 08:35 WIB

Liputan6.com, Banyuwangi - Bakal calon presiden Prabowo Subianto berkunjung ke pondok Pesantren Darussalam, Banyuwangi, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (11/9/2018), safari politik terus dilakukan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Kali ini, Prabowo mengunjungi pondok Pesantren Darussalam, Banyuwangi.

Kehadiran Prabowo langsung disambut pengasuh pesantren. Namun, mantan Danjen Kopassus ini membantah jika kunjungannya dikaitkan dengan pencalonannya sebagai calon presiden.

"Saya hanya bicara kebangsaan," kata Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto.

Sementara itu, bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mendatangi kediaman mantan presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan. Kehadiran Sandi diterima langsung oleh istri Gus Dur Shinta Nuriyah Wahid dan putrinya Yenny Wahid.

Dalam pesannya, Sandi mendapat wejangan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Sebagai bapak dan ibu keberagaman kita dan terus menjaga toleransi bangsa, itu yang dititipkan kepada kami, dan tentunya beberapa wejangan agar terus bisa memberdayakan masyarakat marjinal," ujar Bakal Cawapres Sandiaga Uno.

Di akhir kunjungan, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini diberi oleh-oleh berupa tempe mendoan yang ukurannya menurut Sandi tidak setipis kartu ATM. (Muhammad Gustirha Yunas)