Sukses

PKB Ingin #JokowiLagi Jadi Tagar Resmi Jokowi-Ma'ruf

PKB mengungkapkan, tagar mempromosikan Jokowi baru lahir dari tiap relawan di Tanah Air, dan belum senada.

Liputan6.com, Jakarta - Kordinator Relawan Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Maman Imanulhaq menanggapi santai adanya tagar #2019GantiPresiden dan #2019PrabowoPresiden. Menurut dia, Joko Widodo atau Jokowi pun tengah bersiap meluncurkan tagar serupa dengan kekuatan yang tak kalah masif.

"Saya mengapresiasi (tagar), tentu kami dari tim Jokowi-Ma'ruf akan terus adu argumen adu ide, tapi sebenarnya kami belum ya (punya tagar serupa), belum secara resmi belum," kata Maman di Gedung Joeang 45, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9/2018).

Sementara ini, lanjut Maman, tagar mempromosikan Jokowi baru lahir dari tiap relawan di Tanah Air, dan belum senada.

"Seperti di Jabar itu akan mewakili, kalau kita datang ke sunda orang bilang, #JokowiDeui orang datang ke Jawa, #JokowiMeneh. Kita datang ke batak #JokowiMuseh jadi kita ingin Jokowi kembali untuk memimpin periode kedua Presiden RI," beber Maman.

Maman mengatakan, tim relawan nantinya akan mengadakan rapat khusus soal tagar dan merumuskan tagar yang disepakati. Namun ditegaskan, tagar ditelurkan bukan untuk menyaingi, tetapi lebih kepada sebuah representasi kepemimpinan dua periode.

"Dari netizen sehingga mungkin nanti kan hari rabu rapat, saya ingin mengusulkan tagarnya #JokowiLagi. Jadi nggak menandingi, ini untuk kita bisa merepresentasikan keinginan masyarakat agar Jokowi menjadi presiden RI periode kedua," Maman menyudahi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini