Sukses

Jokowi Tunjuk Erick Thohir, Koalisi: Kami Siap Dipimpin Figur Non-Parpol

Jokowi punya pertimbangan dibalik penunjukan Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengungkapkan Jokowi-Ma'ruf Amin memiliki pertimbangan tersendiri memilih Erick Tohir sebagai ketua Tim Kampanye Nasional (TKN). Keputusan itu juga disepakati seluruh anggota TKN.

"Kami justru menyampaikan kesiapan kami untuk dipimpin oleh sosok yg berlatar non parpol. Itu kami sampaikan," kata Arsul di Rumah Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Arsul mengatakan, tak ada penolakan dari Sekjen Parpol koalisi, ketika Jokowi memilih Erick Tohir. Menurutnya, proses pemilihan Ketua TKN, Jokowi menerima masukan dari para Ketum, Sekjen Parpol dan anggota TKN.

"Jadi kalau kemudian ada suara yang mengatakan terjadi resistensi, tidak. Karena kaminya sendiri yang membuka pintu," ucap Arsul.

Di sisi lain, kata Arsul, pemilihan Erick Tohir sebagai ketua TKN Jokowi-Ma'ruf tak lepas dari suksesnya Asian Games.

"Salah satunya itu. Yang lain tentu banyak. Kaminya sendiri membuka pintu lebar-lebar kepada Pak Jokowi kalau memang akan dipimpin oleh sosok nonpolitisi," tandas Arsul.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.