Sukses

Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi- Ma'ruf, Ini Respons Djoko Santoso

Djoko mengaku cukup mengenal sosok Erick Thohir.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden Jokowi resmi menunjuk mantan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc) Erick Thohir sebagai Ketua tim pemenangan di Pilpres 2019.

Terpilihnya Bos Mahaka Grup itu mendapat respons dari kubu Prabowi-Sandiaga Uno. Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso mengatakan, Erick Thohir bukanlah sosok yang asing bagi dirinya.

"Iya biasa aja, bagus. Saya juga sahabatnya," kata Djoko, Jumat (7/9/2018).

Sementara itu, dia menyebut pertemuan bersama partai koalisi untuk membahas perkembangan situasi saat ini. Seperti halnya penyetoran nama-nama calon tim sukses pasangan Prabowo-Sandiaga.

"Iya kita laporan kalau itu sudah jadi. Semua partai sudah menyetor nama-nama dan lagi proses administrasi," ucap Djoko yang telah ditunjuk menjadi Ketua Timses Prabowo-Sandiaga Uno. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengusaha Sukses

Sebelumnya, mantan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc) Erick Thohir resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Joko Widodo.

"Ketua Tim Kampanye Nasional adalah Bapak Erick Thohir," ujar Jokowi di Posko Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018) petang.

Dalam pengumuman itu, Jokowi menyampaikan, sosok Erick Thohir adalah pengusaha sukses.

"Yang memiliki media, memiliki klub sepak bola, memiliki klub basket, dan lain-lainnya."

Jokowi menyebut, apapun yang dipimpin Erick Thohir selalu berakhir dengan sukses. "Dan tidak lupa, dia juga adalah ketua Inasgoc dalam penyelenggaraan Asian Games," kata Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.