Sukses

Sekjen PPP: Erick Thohir Masuk Top List Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf

Arsul menilai sosok Erick Tohir berpeluang untuk dipilih karena dekat dengan sosok milenial.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ketua Inasgoc, Erick Thohir dikabarkan telah dipilih sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres petahana Jokowi - KH Ma'ruf Amin.

Wakil Ketua TKN Arsul Sani mengatakan, nama Erick Tohir memang masuk dalam top list Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf.

"Saya kira yang disampaikan Pak KH Ma'ruf itu juga bukan sesuatu yang salah atau keliru, beliau bilang demikian. Karena memang faktualnya dalam komunikasi Pak Jokowi dengan kami yang ada di posko cemara memang Pak Erick Thohir ada dalam top list," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menilai sosok Erick Thohir berpeluang untuk dipilih karena dekat dengan sosok milenial. Kemudian, dia juga memiliki rekam jejak yang baik.

"Pertimbangannya tentu banyak, bukan hanya sekadar sosok yang dekat dengan generasi atau pemilih milenial, tetapi juga yang memiliki track record mempuni di bidang kepemimpinan maupun manajerial," ucap dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Ditetapkan?

Sebelumnya, Bakal Calon Wakil Presiden Kiai Ma'ruf Amin memberi bocoran kepastian Erick Thohir sebagai ketua timses.

"Ya saya kira Erick Thohir, kalau enggak salah sudah ditetapkan," ucap Kiai Ma'ruf sesaat sebelum meninggalkan Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta, Rabu, 5 September 2018.

Ma'ruf Amin juga memuji sosok Erick Thohir. Dia menilai, pemilik Mahaka Grup itu mewakili generasi milenial.

"Menurut saya bagus sekali. Dia kan juga bisa merepresentasikan milenial. Kalau saya kan merepresentasikan kesepuhan," kata Kiai Ma'ruf.

Dia memperkirakan, nama Erick Thohir akan diumumkan sekitar tanggal 7 atau 8 September. "Enggak tahu kapan persisnya nanti," ungkap Kiai Ma'ruf Amin.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini : 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.