Sukses

Demi Jokowi, Ridwan Kamil Tak Masalah Kerja Sama dengan Duo Dedi

Ridwan Kamil menuturkan, sudah menyatakan ke Jokowi, tapi masih belum mengetahui akan memainkan peran apa di dalam tim nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, atau akrab disapa Kang Emil, siap mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Menurut Tim Kampanye Nasional (TKN), Kang Emil nantinya akan dibantu Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi untuk memastikan kemenangan Joko Widodo di Jawa Barat.

Ridwan Kamil mengaku tak masalah bekerja dengan duo Dedi, meski pernah saling bersaing di Pilkada Jabar 2018. Dia menuturkan, dia selalu siap menyesuaikan diri.

"Ya enggak ada masalah. Kan, politik itu beda musim, beda formasi. Dulu formasinya begini, beda urusan kepentingan, formasinya berubah. Enggak ada masalah. Pilkada sudah lewat, Pilkada masa lalu. Saya orangnya bisa menyesuaikan," kata Emil di kantor DPP Nasdem, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Dia menuturkan, meski sudah menyatakan dukungan ke Jokowi, Emil masih belum mengetahui akan memainkan peran apa nanti.

"(Dukungan ke Jokowi) masih lisan. Jadi sampai per hari ini tidak ada pembahasan teknis ya. Lebih kepada sikap saja," ungkap Ridwan Kamil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lihat Aturan

Untuk masuk ke dalam Tim Pemenangan, dia akan melihat aturannya. Karena saat 2014, dia masih boleh menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo di Bandung.

"Saya ikut aturan. Kalau aturan memungkinkan saya enggak masalah. Tapi saya dengar ada aturan baru enggak boleh, kan? Saya dulu tahun 2014 kan Ketua Tim Pemenangan Pak Prabowo di Bandung. Dulu boleh, sekarang katanya enggak boleh. Jadi, intinya saya akan cek sesusai aturan atau tidak, saya ikuti," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.