Sukses

Datang ke Posko Cemara, Teten Masduki Beber Capaian Pemerintahan Jokowi

Menurut Teten, salah satu yang disampaikan adalah mengenai ekonomi. Karena jika tidak segera diselesaikan, menurutnya akan menganggu elektabilitas.

Liputan6.com, Jakarta Koordinator Staf Khusus Kepresidenan Teten Masduki, sempat hadir dalam rapat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin di Posko Cemara. Teten memberikan masukan agar pencapaian pemerintah bisa disampaikan benar saat kampanye.

Menurut Teten, salah satu yang disampaikan adalah mengenai ekonomi. Karena jika tidak segera diselesaikan, menurutnya akan menganggu elektabilitas.

"Tadi saya sampaikan ada beberapa Pencapaian Pemerintah. Termasuk isu-isu aktual, ekonomi, yang perlu segera diatasi Pemerintah," ucap Teten di Posko Cemara, Jakarta, Senin 3 September 2018.

Menurut dia, pencapaian pemerintah yang dimaksud, di antaranya soal program jaminan sosial, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, program Keluarga Harapan. Selain itu ada juga dana desa yang langsung dirasakan masyarakat.

"Tapi ada hal-hal yang perlu dijelaskan lebih lanjut mengenai pembangunan infrastruktur. Apa dampaknya itu kan jangka menengah, panjang. Dan tidak bisa dinikmati langsung oleh orang-perorang. Kecuali misalnya listrik. Infrastruktur listrik," ungkap Teten Masduki.

Selain itu, lanjut dia, memang ada yang perlu juga segera direspons oleh pemerintah. Misalnya berkaitan dengan keadaan ekonomi dewasa ini.

"Bahwa problemnya kan bukan hanya faktor dalam negeri. Ada faktor keadaan ekonomi global. Saya kira itu saja tadi. Saya sharing mengenai hal-hal yang mungkin perlu disampaikan pada masa kampanye nanti," jelas Teten.

Dia menegaskan, ini perlu disampaikan, pasalnya masih banyak beredar soal hoaks yang beredar. Sehingga perlu disampaikan.

"Ya kan banyak berita atau hoax. Itu kan perlu dijelaskan nanti oleh Tim Kampanye Nasional, supaya dapat informasi yang benar. Misalnya keadaan-keadaan ekonomi," pungkas Teten Masduki.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantah Masuk Timses

Teten Masduki membantah dengan datang ke Posko Cemara dia masuk ke dalam tim pemenangan.

"Saya gini aja. Diminta untuk menyampaikan apa saja yang kebijakan-kebijakan pemerintah yang baik," kata Teten.

Dia juga menegaskan, dirinya juga diminta hadir untuk mengklarifikasi beberapa isu yang berkembang di masyarakat.

"Itu yang termasuk juga mengklarifikasi beberapa isu yang berkembang di masyarakat yang keliru, melihat kebijakan-kebijakan pemerintah," tegas Teten.

Dia juga msmbantah masuk ke dalam tim bravo lima bentukan Luhut Binsar Pandjaitan. Menurutnya tetap pada posisi sekarang.

"Enggak. Saya enggak gabung ke mana-mana. Saya sebagai pembantu presiden sebagai staf khusus. Itu saja," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.