Sukses

Megawati: Saya Ketawa Aja Ketika Ada Cerita Ma'ruf dan Mahfud MD

Megawati mengaku tak mempermasalahkan ketika muncul polemik Mahfud MD yang gagal menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengaku berhubungan baik dengan bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.

Megawati menyebut Ma'ruf ataupun Mahfud merupakan bagian dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bentukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada 2016.

Presiden kelima Indonesia tersebut mengaku tak mempermasalahkan ketika muncul polemik Mahfud MD yang gagal menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi.

"Jadi ketika ada cerita soal Mahfud dan Ma'ruf, saya ketawa-tawa saja. Ini sobat-sobat saya, masuk nominasi," kata Megawati di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018).

Sementara itu, Megawati mengaku tersanjung dengan kehadiran Ma'ruf di acara Rakornas pemenangan Pemilu 2019 yang diselenggarakannya.

"Alhamdulillah ada keistimewaan ada Kiai Ma'aruf Amin, beliau menyatakan kalau saya ingin dateng ke PDIP, untuk bersilahturahmi dengan anak-anak dari PDIP," ucapnya.

Rakornas ini rencananya bakal digelar selama dua hari mulai 1 September hingga 2 September 2018. Sejumlah tokoh PDIP tampak hadir seperti Djarot Syaiful Hidayat, Yasonna Laoly, dan Tjahjo Kumolo.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.