Sukses

Pulang dari Haji, Ma'ruf Amin Akan Temui Tokoh Lintas Agama

Cak Imin mengungkapkan, kondisi Ma'ruf Amin sehat sepulang dari haji dan bersiap untuk keliling Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menyambangi kediaman bakal calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin di Koja, Jakarta Utara. Dia datang didampingi istrinya.

Menurut Cak Imin, kedatangannya untuk ziarah setelah Ma'ruf Amin pulang dari Makkah. "Mendapatkan doa haji. Biasanya tradisi setiap haji harus sowan," ucap Cak Imin di lokasi, Kamis (30/8/2018).

Dia tak menampik kedatangannya ini juga untuk berkoordinasi soal persiapan Pilpres 2019.

"Tentu saja kita berkoordinasi untuk pemenangan beliau, khususnya di Jawa Timur. Jawa Timur adalah rumah Kiai Ma'ruf Amin," tukasnya.

Soal Ketua Tim Pemenangan, dia menegaskan, sudah sepenuhnya menyerahkan kepada Jokowi. Namun, dirinya juga akan mendengarkan masukan soal itu ke Ma'ruf.

"Sudah serahkan semuanya ke Pak Jokowi, kita pasrah. (Pertimbangan Kiai Ma'ruf) saya enggak tahu, nanti saya tanya ke beliau," pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Cak Imin mengungkapkan bahwa kondisi Ma'ruf sehat sepulang dari haji dan bersiap untuk keliling Indonesia.

"Ya alhamdulillah sepulang dari haji, Kiai Ma'ruf sehat dan bekerja keras untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin, dan kita akan mulai dengan kerja keras menyambut sambutan para ulama yang antusias mendukung," ucap Cak Imin.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Temui Masyarakat

Dia menuturkan, pada saat berkeliling nanti, Ma'ruf tidak hanya mengunjungi pesantren, tapi semua kelompok masyarakat.

"Semua kelompok masyarakat. Kita juga akan ajak beliau bertemu lintas agama. Lintas tokoh-tokoh agama. Akan ada pertemuan dengan PGI, KWI," jelas Cak Imin.

Saat ditanya apakah ini bagian dari kampanye, Cak Imin menepisnya. Ia menyebut hal itu sebagai silaturahmi biasa, menyambung kebersamaan yang sudah terbangun, dan untuk menunjukkan ke NU-an yang sangat pluralis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.