Usai Deddy Mizwar, Sejumlah Politisi Demokrat Segera Gabung ke Tim Jokowi?

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 30 Agu 2018, 06:58 WIB
Diperbarui 01 Sep 2018, 06:13 WIB
Naik Moge 9 Sekjen Parpol Jokowi-Ma'aruf Amin Lengkapi Berkas ke KPU

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar memutuskan bergabung dalam Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Deddy sendiri menjadi tokoh pertama dari luar partai koalisi yang masuk Tim Jokowi-Ma'ruf.

Namun tersiar kabar, tak hanya Deddy yang akan bergabung. Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan, akan ada beberapa orang dari Partai Demokrat yang akan ikut bergabung.

"Ya ada beberapa," kata Karding di Posko Cemara, Jakarta, Rabu (30/8/2018).

Tapi Sekjen PKB ini masih enggan membeberkan siapa saja nama-nama mereka. Menurutnya, semua itu harus benar-benar dipastikan dukungannya terlebih dahulu.

"Saya kira harus betul-betul dipastikan, sehingga nanti datanya lebih jelas," ungkap Karding.

Dia pun enggan menyebut bahwa ini sinyal Demokrat bermain dua kaki, yakni di satu sisi bergabung dengan kubu Prabowo Subianto dan di sisi lainnya ke Jokowi.

"Saya kira enggak patut kalau saya ikut komentari itu. Itu urusan internal di Demokrat," tukasnya.

Namun dia mengingatkan, pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapa pun yang mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: