Sukses

Ruhut: Prabowo Itu Pelatih, Kalau Jadi Pemain Kalah Terus

Kehebatan Prabowo sebagai pelatih, kata Ruhut, dibuktikan dengan munculnya tokoh-tokoh hasil binaannya seperti Jokowi dan Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara tim kampanye nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul, menilai calon presiden Prabowo Subianto cocoknya sebagai pelatih dan bukan menjadi pemain. Hal itu terlihat saat Prabowo 2 kali kalah di Pilpres, yakni saat Pilpres 2009 dan 2014.

"Saya katakan Pak Prabowo itu seorang pelatih. Kan ramai kalian lihat, memang dia pelatih kok. Tapi tidak selalu pelatih itu kalau main bagus. Nah dia kalau pemain kalah terus, sudah 3 kali kok. Itu fakta kok apa yang saya omongin," kata Ruhut di Media Center TKN Jokowi-Ma'ruf, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Kehebatan Prabowo sebagai pelatih, kata Ruhut, dibuktikan dengan munculnya tokoh-tokoh hasil binaannya seperti Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilgub DKI Jakarta 2012.

Saat Pilgub DKI 2012, Prabowo membawa Jokowi-Ahok berhasil mengalahkan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

"Sebagai pelatih apa enggak keren itu. Dia pelatih Pak Jokowi, Pak Ahok yang dihukum penista agama itu, pelatih untuk jadi Gubernur DKI ngalahin siapa? Ngalahin Fauzi Bowo. Aku di Fauzi Bowo loh, kalah aku. Memang hebat Pak Prabowo ini," ujarnya.

Di Pilkada 2018, kata Ruhut, Prabowo kembali menunjukkan kehebatannya sebagai pelatih ketika mengantarkan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah sebagai pemenang Pilgub Sumatera Utara.

"Banyak yang dukung saya soal pelatih. Betul pelatih. Sumut itu menang. Pangkostrad menang jadi gubernur. Sukses kan dia. Tapi nanti yang menang Jokowi," tandas Ruhut.

Reporter: Renald Ghiffari

Sumber: Merdeka.com

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.