Sukses

Demokrat Akan Klarifikasi ke Deddy Mizwar soal Jadi Jubir Jokowi-Ma'ruf

Deddy Mizwar menjabat Ketua Majelis Pertimbangan DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat akan menindaklanjuti penunjukan Deddy Mizwar sebagai juru bicara Jokowi-Ma'ruf Amin. Sekjen demokrat Hinca Panjaitan menyatakan partainya akan meminta klarifikasi langsung kepada Deddy.

"Tadi malam saya ditelepon oleh Irfan Surya Negara, Ketua DPD Jabar. Mereka akan berjanji bertemu dengan Pak Deddy Mizwar hari kamis ini di Jabar," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Deddy Mizwar menjabat Ketua Majelis Pertimbangan DPD Partai Demokrat Jawa Barat. Sementara Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memutuskan untuk mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Hinca, pertemuan dengan Deddy Mizwar akan digelar di Bandung, Jawa Barat. Pasalnya, sebagai pimpinan Demokrat di Jawa Barat, Deddy seharusnya tunduk dengan putusan partai mendukung Prabowo-Sandiaga.

"Agar utuh kita mendengarkan penjelasan dari Pak Deddy Mizwar. Sekarang baru mendengar sepihak. Supaya fair kita panggil dia, tunggu hari Kamis," jelas Hinca.

"Untuk mendengarkan secara langsung apa dan bagaimana dengan berita yang muncul kemarin," sambungnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Sanksi

Hinca belum bisa memberikan kepastian apakah Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu akan beri sanksi. Dia meminta semua pihak untuk menunggu hasil pertemuan besok.

"Kita tunggu aja. Kita tunggu aja," ucap Hinca.

Reporter: Sania Mashabi 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.