Sukses

OSO Sepakat Erick Thohir Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf

OSO yakin Erick Tohir bisa diterima semua partai koalisi Jokowi-Ma'ruf.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) setuju jika Ketua Inasgoc, Erick Tohir, didaulat jadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin. Menurutnya, Erick adalah sosok berprestasi. 

"Saya kenal ini anak dari masih kecil, jadi ya sah-sah saja. Saya juga setuju itu, cuman keputusan itu kan di tangan Presiden (Jokowi) sendiri," kata OSO di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

OSO juga yakin, Erick Tohir bisa diterima semua partai koalisi Jokowi-Ma'ruf. Namun, dia menyerahkan semua keputusan tersebut pada kesepakatan dengan partai lain yang mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Karena nanti motor organisasi penggeraknya adalah partai. Itu mekanismenya KPU," ungkap OSO

Sebelumnya, koalisi pendukung Jokowi dan Ma'ruf Amin mengaku tidak mempertimbangkan nama Erick Thohir sebagai ketua tim kampanye nasional. Ketua Inasgoc itu tidak terlibat dalam rapat-rapat para sekretaris jenderal.

Wakil Ketua Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Arsul Sani menjelaskan nama ketua tim kampanye kepada Jokowi. Kalaupun ada nama yang diusulkan, bakal diteruskan kepada Jokowi.

"Sejauh ini belum ada. Sejauh ini belum ada," kata Sekjen PPP itu di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 28 Agustus 2018.

Reporter: Sania Mashabi

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.