Jadi Jubir Jokowi-Ma'ruf, Ini Penuturan Deddy Mizwar

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 28 Agu 2018, 14:21 WIB
Diperbarui 30 Agu 2018, 14:13 WIB
[Bintang] Deddy Mizwar

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menjadi salah satu juru bicara Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Dia mengaku sudah berdiskusi lama membahas ini.

"Ya sudah beberapa waktu lalu pertemuan membahasnya," ucap Deddy Mizwar kepada Liputan6.com, Selasa (28/8/2018).

Dia menuturkan, sudah berkomunikasi dengan partainya bernaung selama ini, Demokrat. Partai yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono itu mendukung Prabowo-Sandiaga.

"Tanyakan ke sekjen. Saya sudah komunikasikan ke beliau. Kan ada etika," kata Deddy.

Dia mengatakan akan melihat seperti apa tugasnya di koalisi Jokowi-Ma'ruf nanti. 

"Insyaallah. Nanti kita lihat batasan, kewenangan seperti apa, tugasnya seperti apa. Kalau enggak sanggup, bilang enggak sanggup," tutur Deddy.

Saat ditanya alasan mau menerima hal tersebut, dia masih belum mau menyampaikan.

"Ya nantilah," pungkas Deddy Mizwar.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 dari 2 halaman

Penunjukan Deddy Mizwar

[Bintang] Deddy Mizwar
Deddy Mizwar (Adrian Putra/bintang.com)

Politikus Partai Demokrat Deddy Mizwar resmi ditunjuk sebagai juru bicara Jokowi-Ma'ruf untuk Pilpres 2019. Hal ini disampaikan Tim Pemenangan, usai mengadakan rapat di Posko Cemara.

"Sebagai bagian dari penggalangan dan upaya meningkatkan efektivitas tim kampanye, kami telah memutuskan dan sesuai hasil koordinasi dengan Bapak Jokowi, bahwa Bapak Deddy Mizwar, sebagai salah satu juru bicara di dalam tim kampanye nasional Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," ucap Sekretaris Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Dia menuturkan, dengan pengalaman yang dimiliki, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu layak dipilih sebagai jubir Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kami sudah melakukan komunikasi politik dengan Pak Deddy Mizwar. Seluruh sekjen partai juga melakukan komunikasi dengan Ketua DPD partai di tingkat Jawa Barat, dengan Pak Ridwan Kamil kami melakukan komunikasi. Bahwa kepemimpinan yang berdedikasi untuk bangsa dan negara ini, mendapatkan dukungan yang luas," jelas Hasto.

Dia menuturkan, dalam komunikasi yang dibangun, Deddy Mizwar telah menyatakan siap menjadi jubir Jokowi-Ma'ruf Amin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓