Sukses

Koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin Buka Pintu untuk Gatot Masuk Tim Kampanye

Koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin menyambut baik dukungan yang diberikan kepada Relawan Gatot Nurmantyo Rakyat (GNR).

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin menyambut baik dukungan yang diberikan kepada Relawan Gatot Nurmantyo Rakyat (GNR). Koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin terbuka apabila para tokoh nasional yang ingin bergabung ke tim kampanye, termasuk Gatot Nurmantyo.

"Tentu saja bagi para tokoh-tokoh nasional yang punya komitmen terhadap kepemimpinan Pak Jokowi kami sangat welcome, untuk bisa bergabung di tim kampanye ini," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Posko Cemara Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018).

Hasto mengatakan, dukungan dari relawan Gatot Nurmantyo tersebut adalah hal yang positif. Kendati begitu, kata dia, posisi Ketua Tim Kampanye Nasional sepenuhnya hak Jokowi-Ma'ruf.

"Tetapi terkait dengan ketua TKN (Tim Kampanye Nasional) sepenuhnya kami serahkan kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," ucap Hasto.

Sebelumnya relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai calon presiden RI. Mereka juga telah mengganti nama menjadi Gerakan Nasional untuk Rakyat.

"Setelah kemarin kita dari GNR melakukan dekalasi dukungan untuk Pak Gatot, dan realita Pak Gatot tidak lagi menjadi capres. Kemudian dari diskusi, dan pokok pikiran, kami sepakati Jokowi-Ma'ruf Amin adalah pasangan tepat untuk diperjuangkan," ujar Ketua Relawan GNR Dondi Rivaldi di Kedai Kopi Politik, Jakarta Selatan, Kamis 23 Agustus.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Bertemu Gatot

Dondi menjelaskan, arah dukungan ini bukan hasil kesepakatan bersama dengan sang mantan panglima TNI tersebut. Bahkan, Relawan GNR mengakui, sejak deklarasi kepada Gatot sebagai calon presiden, tak satu kali pun adanya pertemuan antara pihak Relawan GNR dan Gatot Nurmantyo.

"Selama dari awal kami, deklarasi konsolidasi dan terhitung di detik ini kami memang belum pernah berjumpa beliau (Gatot) dan kami ini independen," timpal Sekjen GNR Uchok Khoir.

Kendati demikian, penggantian kepanjangan Relawan GNR bukan semata untuk menjawab isu berlabuhnya Gatot sebagai Timses Prabowo-Sandiaga. Melainkan murni atas hasil konsolidasi internal Relawan GNR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.