Sukses

Bantah Masuk Timses Prabowo, Anies Baswedan: Enggak Ada Nama Saya

Anies Baswedan mengatakan dirinya tetap berkonsentrasi bekerja sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan tak ada namanya dalam tim kampanye pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Anies mengatakan dirinya tetap berkonsentrasi bekerja sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Enggak ada kan nama saya. Dari awal sudah jelas Anies konsentrasi di Jakarta," ucap Anies di acara Milad PAN ke-20 di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018) malam.

Menurut Anies, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pun telah sejak awal menyampaikan kepadanya untuk tetap berada di luar partai. Oleh karena itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut akan tetap fokus dengan posisinya saat ini.

"Mereka malah mengatakan Anies tetap fokus di sini. Seperti Pak Prabowo dari awal bilang harus selalu di luar partai, kata Pak Prabowo gitu kan," ujar Anies menjelaskan.

Diketahui, parpol koalisi pengusung paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melakukan pertemuan untuk membahas mengenai tim kampanye pada Kamis malam. Dari daftar tim kampanye Prabowo-Sandiaga yang beredar, nama Anies memang tak terdapat di dalamnya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto