Sukses

Survei Rendah Dibanding Jokowi-Ma'ruf, Sandiaga: Ah Gila, yang Benar?

Dalam survei itu, Sandiaga yang mendampingi calon presiden, Prabowo Subianto memperoleh elektabilitas sebesar 29,5 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno mengaku kaget dengan temuan yang dikeluarkan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Danny JA terkait elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden. Melihat adanya lonjakan elektablitasnya, Sandiaga pun semakin optimisme bertarung di Pilpres 2019.

Dalam survei itu, Sandiaga yang mendampingi calon presiden, Prabowo Subianto memperoleh elektabilitas sebesar 29,5 persen.

"29 persen? Ah gila, yang benar? Awalnya kan 0,3 persen (elektabilitas) saya. Yah bagus menurut saya ini optimis banget malah dikasih 29 persen sama LSI. Dulu, dulu saya dikasih sama LSI 0,3 persen," kata Sandiaga di Jakarta Pusat, Selasa (21/8/2018).

Kendati begitu, dia mewanti-wanti atas lembaga survei yang digunakan untuk menggiring opini publik. Untuk itu, dia mengaku memiliki survei internal demi menghitung elektabilitasnya dalam Pilpres 2019.

"Saya punya survei sendiri yang tidak pernah saya akan rilis, teman-teman tahu sendiri bahwa ini adalah bagian dari kita tentunya hasil ini kita terima dan pelajari," ujar dia.

Sandiaga pun memastikan akan fokus memperbaiki meningkatkan elektabilitasnya. Selain itu, dia juga akam menawarkan program-program yang bisa dijadikan solusi bagi permasalaha masyarakat saat ini.

"Nanti kita pastikan fokus pada menyapa masyarakat dengan aspirasi yang kita harapkan bisa menjawab solusi terhadap apa yang dirasakan oleh masyarakat, lapangan kerja dan juga biaya hidup," jelas Sandiaga.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.