Sukses

Sandiaga Ajak Prabowo, Jokowi, dan Ma'ruf Amin Berenang Bareng

Sandiaga mengaku sempat digoda Jokowi menjajal stadion akuatik kebanggaan Indonesia tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno punya rencana untuk berenang bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden Joko Widodo, dan Ketua MUI KH Ma'ruf Amin.

Ide itu muncul setelah Sandiaga dan Jokowi nonton bareng lomba renang Asian Games di venue akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin 20 Agustus 2018. Sandiaga mengaku sempat digoda Jokowi menjajal stadion akuatik kebanggaan Indonesia tersebut.

"Pak Presiden nge-joke, 'ikut nyemplung dong Pak Sandi'. Saya memang hobinya renang, tapi bukan di level Asia seperti itulah," ujar Sandiaga di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dari obrolan-obrolan ringan tersebut, Sandiaga tahu Jokowi rupanya juga jago berenang. Bahkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu disebut menguasai berbagai gaya renang.

Sandiaga pun berencana mengajak tiga bakal capres-cawapres lainnya untuk lomba berenang dalam rangka merayakan kesuksesan gelaran Asian Games 2018. Kegiatan tersebut juga dilakukan untuk menciptakan suhu politik yang sejuk jelang Pilpres 2019.

"Mungkin sama Pak Prabowo, Pak Jokowi, Pak Ma'ruf Amin, sama saya, kan seru. Ada hal yang baru dan milenial nyambung banget kali kaya gitu. Apalagi kita punya aquatic arena kelas dunia," ucap Sandiaga.

  

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.