Mahfud Md: Diskusi Tak Selalu dengan Koalisi Prabowo, tapi juga Jokowi

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 20 Agu 2018, 12:05 WIB
Mahfud MD Hadiri Halalbihalal Alumni KPK

Liputan6.com, Jakarta - Mahfud Md mengkarifikasi pertemuan internalnya dengan Sudirman Said beberapa hari lalu. Menurut Mahfud, pertemuan tersebut adalah hal biasa dan sudah sering terjadi, meski kini Sudirman berstatus sebagai Tim Koalisi Prabowo-Sandiaga.

"Gini, Sudirman itu teman saya, saya sering berdiskusi tanpa pemihakan politik dengan siapa pun," kata Mahfud Md di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Mahfud menjelaskan, pertemuannya dengan politikus terjadi tidak hanya dengan Sudirman. Melainkan juga rekan koalisi Tim Jokowi-Ma'ruf, seperti Ketum PSI Grace Natalie dan Sekjen PSI Rajajuli Antoni.

"Jadi ketemu dengan Sudirman sering sekali. Bukan hanya Sudirman, banyak sekali (lainnya). Apalagi dengan kelompok Pak Jokowi, ini ada (menunjuk Grace Natalie), kita diskusi saja semua," jelas dia.

Karena itu, Mahfud menegaskan Sudirman Said tidak menawarkan dirinya bergabung ke Tim Sukses Koalisi Prabowo-Sandiaga.

Menurut dia, tugasnya di Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP), adalah menjadi seorang pejabat negara yang netral dan tak berpihak kemana pun.

"Tidak ada tawaran, karena saya berada di BPIP. BPIP ditugaksan presiden untuk menata ideologi, tentu termasuk bagaimana netralitas penuelenggara negara," Mahfud memungkasi.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Simak video menarik berikut di bawah:

Live Streaming

Powered by