Sukses

Sekjen Parpol Koalisi Jokowi-Ma'ruf Bakal Nobar Pembukaan Asian Games

Para sekjen, kata Hasto, mendukung sepenuhnya Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta - Para sekjen parpol koalisi pengusung capres dan cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin jeda sejenak membahas strategi pemenangan Pilpres 2019. Mereka tengah melakukan persiapan untuk menyaksikan pembukaan Asian Games.

Saat para sekjen berkumpul di markas di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu siang, mereka tak akan membahas hal khusus terkait persiapan menghadapi Pilpres 2019.

"Kita ngumpul-ngumpul aja, jadi enggak ada yang khusus. Khusus hari ini agendanya mendukung sepenuhnya kepercayaan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games," jelas Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sabtu (18/8/2018).

Para sekjen, kata Hasto, mendukung sepenuhnya Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games. Sebagai bentuk dukungan, para sekjen akan hadir bersama-sama di Gelora Bung Karno.

"Kita ikut rayakan sebagai kegembiraan bersama dan bertepatan dengan momentum kemerdekaan Indonesia. Ini sebuah kesempatan yang sangat langka, terlebih dari delegasinya. Bayangkan dari Korea saja yang selama ini penuh dengan dinamika di dalam hubungan internasional, mereka datang sebagai sebuah kesatuan delegasi," jelas Hasto.

"Hari ini politik kita adalah politik olahraga. Pilpres juga waktunya masih cukup lama. Jadi, kita dukung sepenuhnya seluruh juru kampanye, seluruh tim sosial media, ikut bergembira atas kepercayaan yang diberikan kepada Indonesia," kata dia.

Para sekjen parpol ini berencana nonton langsung pembukaan Asian Games di GBK. Hasto mengatakan ini juga sebagai bentuk ekspresi kebudayaan.

"Jadi, ini sesuatu yang sangat menggembirakan kita. Jadi, hari ini enggak usah bicara Pilpres dulu. Hari ini bicara posisi kita melayani sebaik-baiknya seluruh delegasi yang datang dengan kebudayaan kita, dengan daya tarik kita sebagai bangsa yang besar, bangsa yang berkebudayaan. Itu yang kita tunjukkan hari ini," pungkas Hasto.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.