Sukses

PDIP Minta Pertemuan JK dengan Prabowo-Sandi Tak Dipolitisir

JK menerima kedatangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno Rabu 15 Agustus di rumah dinas wapres.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menerima kedatangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno Rabu 15 Agustus di rumah dinasnya. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai pertemuan itu adalah hal yang biasa saja.

"Jangankan JK, kalau Prabowo-Sandi bertemu dengan Jokowi sebagai presiden pun pasti akan diterima," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018).

Hasto menuturkan, meski sekarang sudah memasuki tahun politik Pilpres 2019, tidak berarti setiap pertemuan antartokoh untuk berkonsolidasi arah dukungan di pesta demokrasi tersebut. Dia meminta pertemuan itu tidak dipolitisir.

"Jangan politisir dalam setiap pertemuan hanya karena Pilpres. Pertemuan positif berbicara tentang Indonesia ke depan itu seharusnya memang dilakukan oleh para pemimpin," ujarnya.

"Kalau kita lihat jangan jadikan pemilu menuntup keadaan publik kita, jangan jadikan pemilu menutup tali silaturahim di antara pemimpin bangsa," imbuh Hasto.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu di Rumah Dinas Wapres

Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno di rumah dinasnya Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat, Rabu 15 Agustus malam.

Dalam pertemuan tersebut, JK berpesan kepada mereka agar melaksanakan Pemilu 2019 dengan jujur ​​dan adil serta demokratis.

"Jadi tadi kita berbicara tentang bagaimana pemilu yang baik yang jujur yang adil dan demokratis," kata JK usai bertemu Prabowo dan Sandi di rumah dinasnya.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.