Sukses

Pantun Bamsoet: Ma'ruf Amin Ibarat Kelapa, Tak Muda tapi Banyak Saripati

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, yang kerap disapa Bamsoet, memuji Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, yang kerap disapa Bamsoet, memuji Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam pantun yang dibacakan sebelum menutup sidang paripurna hari ini. Dia menilai Jokowi tanggap akan bencana alam yang terjadi di Indonesia.

"Pak Jokowi peka bencana, pergi ke Lombok nginap di tenda," ujar Bamsoet dalam pantunnya, di Gedung DPR RI, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018).

Kemudian, dia melanjutkan pantunnya dengan memuji Ma’ruf Amin, yang merupakan bakal calon wakil presiden Jokowi untuk Pilpres 2019. Ini terkait dengan usia Ma’ruf yang tidak muda lagi dan kerap dipertanyakan.

"Kiai Ma’ruf ibarat buah kelapa, tidak muda tapi banyak saripatinya," sebut Bamsoet.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sindir Prabowo

Setelah itu, dia melanjutkan pantunnya dengan menyentil Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Dia menyinggung soal bakal cawapres yang dipilih Prabowo bukan-lah seorang ulama.

"Pak Prabowo sering terima tamu di Kertanegara. Publik mengira akan tunjuk ulama. Ternyata wakil yang tak tersangka," katanya.

Pantun yang dilontarkan Bambang Soesatyo tersebut menuai tawa dalam seisi ruangan. Kemudian setelah menyelesaikan pantun itu, politikus Partai Golkar itu pun menutup sidang yang telah digelar.

Sebelumnya, Prabowo digadang-gadang akan memilih figur cawapres dari kalangan ulama dan mengikuti usulan dari hasil Ijtima Ulama. Sebagaimana yang telah diusulkan di Hotel Peninsula, 27 Juli hingga 29 Juli 2018 lalu, Ijtima Ulama merekomendasikan Salim Segaf Aljufri dan Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Namun, ketika deklarasi untuk pencalonan capres dan cawapres dalam Pilpres 2019, mantan Danjen Kopassus itu berpasangan dengan Sandiaga Uno yang merupakan kader Partai Gerindra sekaligus Wakil Gubernur DKI Jakarta. Karenanya, pemilihan sosok Sandiaga itu cukup mengagetkan publik.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.