Djarot Saiful: Ahok Tak Masuk Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin

Oleh Lizsa Egeham pada 16 Agu 2018, 18:02 WIB
Diperbarui 18 Agu 2018, 17:13 WIB
20160905-Ahok-Kembali-Jalani-Sidang-Lanjutan-di-Mahkamah-Konstitusi-Jakarta-JT

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendukung penuh pencalonan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Hal ini disampaikan Ahok kepada Djarot Saiful Hidayat dalam perbincangan di Mako Brimob Depok, Jumat (16/8/2018).

Kendati mendukung pasangan petahana itu, Djarot mengatakan bahwa Ahok tak masuk dalam tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kalau itu (sebagai tim kampanye) kita tidak, Ahok kasih support walaupun tidak masuk sebagai tim kampanye, tidak harus di panggung gitu ya," kata Djarot di Gedung Filatelli Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Berbeda dengan Ahok, Djarot mengaku akan masuk dalam tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin meski tak masuk dalam struktur. Dia mengaku akan lebih fokus dalam Pileg.

"Saya otomatis, orang Ketua DPP Partai (PDIP). Mungkin saya nggak masuk dalam tim kampanye untuk Pilpres ya, karena kami fokus pada pileg," ujar Ahok.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 2 halaman

Ahok akan Temui Ma'ruf Amin

Lewat Tulisan Tangan, Ahok Dukung Jokowi Jadi Presiden Lagi
Lewat Tulisan Tangan, Ahok Dukung Jokowi Jadi Presiden Lagi (Instagram)

Sebelumnya, Djarot menyebut Ahok ingin menemui Ma'ruf Amin saat bebas dari Rutan Mako Brimob. Kepada Djarot, Ahok menyampaikan bahwa dirinya tak memiliki masalah pribadi dengan Ketua MUI itu.

"(Kita) ngobrol masalah pencalonan yang Pak Jokowi sama Pak Maaruf Amin. Kita tahu seperti apa dulu kan, tapi dia bilang apa gapapa mas ya bagus, kita akan bantu. Nanti kalau saya keluar, saya (Ahok) mau ketemu sama Maaruf Amin," ujar Djarot di Gedung Filatelli Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓