Sukses

Prabowo - Sandiaga Bertandang ke Rumah Wapres JK

Menurut dia, kedatangan Prabowo Subianto ini hanya untuk bersilaturahmi dengan Jusuf Kalla, sosok yang dianggap senior.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menyambangi Wakil Presiden Jusuf Kalla di rumah dinasnya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat malam ini, Rabu (15/8/2018).

Prabowo datang bersama Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani sekitar pukul 20.45 WIB. Dia mengenakan kemeja putih dan sempat melambaikan tangan.

Sedangkan Sandiaga tiba di rumah JK sepuluh menit kemudian sekitar pukul 20.55 WIB. Dia memakai kemeja biru dan peci hitam.

Sebelumnya Muzani membenarkan Prabowo akan sowan ke rumah dinas JK. "Jam 20.00 WIB, apa jam 21.00 WIB, sekitar itu lah," tutur Muzani di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu.

Menurut dia, kedatangan Prabowo Subianto ini hanya untuk bersilaturahmi dengan Jusuf Kalla, sosok yang dianggap senior. Hal itu dipercaya akan memberikan energi positif dan sarat doa kebaikan.

"Saya kira sekali lagi dalam tradisi ketimuran kan sesuatu yang lebih junior datang ke lebih senior itu biasa. Apalagi kemudian ada hajat, gawe lebih besar, sehingga kita harus banyak bersilaturahmi kepada orang yang dihormati, dituakan karena itu energi," jelas dia.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Silaturahmi

Juru Bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla, Husain Abdullah pun membenarkan hal tersebut.

"Iya betul. Sekitar pukul 21.00 WIB Pak Prabowo akan sowan ke rumah dinas pak Wapres," kata Juru Bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla, Husain Abdullah di Rumah Dinas JK, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (15/8).

Husain pun tidak merinci pertemuan tersebut akan membahas soal apa. Dia menilai kunjungan Prabowo adalah bentuk silaturahmi dengan politisi senior.

"Mungkin karena Pak Wapres kan politisi senior. Sowan aja," kata Husain.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.