Sukses

Hasto Sebut Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin Dipilih Tanpa Mahar

Hasto menuturkan, Jokowi saat ini masih fokus pada kegiatan HUT ke-73 RI dan sidang tahunan DPR-MPR-DPD.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin belum mengumumkan ketua tim kampanye nasional untuk Pilpres 2019. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto juga enggan membocorkan nama ketua tim kampanye nasional. Namun, dia memastikan penentuan ketua tim kampanye nasional pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin tanpa mahar.

"Yang jelas semua tanpa mahar," kata Hasto di Kantor DPP NasDem, Menteng, Jakarta, Rabu (15/8).

Hasto menuturkan, Jokowi saat ini masih fokus pada kegiatan HUT ke-73 RI dan sidang tahunan DPR-MPR-DPD. Sementara, Ma'ruf tengah menjalani ibadah haji di Makkah, Arab Saudi.

"Saat ini Bapak Presiden masih berkonsentrasi pada kegiatan menjelang 17 Agustus, besok Presiden akan menyampaikan pidato kenegaraan di MPR dan nota keuangan di DPR dan juga di DPD," ungkapnya.

Senada dengan Hasto, Sekjen Partai NasDem Jhonny G Plate menegaskan tidak perlu ada spekulasi terkait nama ketua tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf. Sebab, ketua tim kampanye nasional dipilih langsung oleh Jokowi-Ma'ruf.

"Nama-nama tim kampanye nasional ditetapkan oleh paslon. Jadi, tidak perlu ada spekulasi-nanti masalah baru lagi gara-gara spekulasi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PPP Romahurmuziy menyebut bahwa pimpinan parpol koalisi sudah menyiapkan tiga nama untuk menjadi ketua tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

"Ada tiga nama yang sudah kita list untuk menjadi ketua tim kampanye nasional Jokowi," katanya di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/8).

Namun, pria yang akrab disapa Rommy ini belum mau menyebut tiga tokoh yang telah disiapkan untuk ketua tim pemenangan. Yang pasti, kata dia, ketiga tokoh itu masih menunggu kesediaannya untuk menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Reporter: Raynaldo Ghiffari Lubabah

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.