Sukses

Mengenal Sosok Istri Ma'ruf Amin

Istri Ma'ruf Amin, Wury selalu menyimpan rapat urusan keluarganya.

Liputan6.com, Serang - Sosok Ma'ruf Amin, calon wakil presiden pendamping Joko Widodo atau Jokowi dalam Pilpres 2019, terus menjadi pusat perhatian. Termasuk sang istri, Wury Estu Handayani.

Ma'ruf Amin menikah dengan wanita berhijab ini saat keduanya sama-sama berstatus single. Wury menjanda selama 2 tahun, sedangkan Ma'ruf menduda 7 bulan usai istri pertamanya, Siti Churiyah, meninggal dunia.

Keduanya sepakat menjalani taaruf setelah dikenalkan oleh sahabat Ma'ruf Amin. Prosesnya cukup singkat hingga akhirnya, mereka memutuskan untuk menikah usai meski memiliki selisih usia 30 tahun.

Istri Ma'ruf Amin ini merupakan perawat gigi di sebuah puskesmas.

Penampilan debutnya mendampingi Ma'ruf Amin terjadi pada saat berfoto bersama Kabinet Indonesia Bersatu Jilif II di Istana Negara. Foto ini diunggah dalam akun Facebooknya, pada 5 Februari 2016.

Dia memakai kebaya putih yang dipadukan dengan kain songket jingga serta hijab berwarna senada.

Wury selalu menyimpan rapat urusan keluarganya. Tak banyak yang istri Ma'ruf Amin bagikan dalam akun Facebook-nya. Pada akun tersebut hanya ada foto-fotonya saat mengunjungi sejumlah daerah dan negara. Juga foto anaknya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berangkat Haji

Bakal Cawapres Ma'ruf Amin berangkat naik haji dari kediamannya di Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Selasa (14/8/2018) malam. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menunaikan ibadah haji ditemani oleh sang istri, Wury Esti Handayani.

"Sudah berangkat, kiai sama istrinya yang naik haji. Tadi diantar anak yang paling bungsu Mbak Hani ke bandara ke Halim. Ya sekitar jam 22.00 WIB," kata ketua RT setempat, Malawi, ditemui di lokasi.

Malawi menambahkan, sebelum berangkat, Ma'ruf Amin dan istri sempat bertemu dan bersalaman dengan warga sekitar. Doa bersama pun dilantunkan. Yang utama warga mendoakan agar Ma'ruf dan istri agar diberikan kesehatan selama di Mekah menjalani ibadah haji.

"Tadi bersama warga juga doa bersama-sama. Ya kita doakan semoga lancar dan sehat-sehat pak Kiai disana," imbuh Malawi.

Pantauan Liputan6.com, meski sudah berangkat, penjagaan di rumah Ketua MUI itu terbilang masih ketat. Sejumlah personel kepolisian pun masih berjaga di depan lorong. Beberapa anggota Banser NU juga masih menjaga kediaman Ma'ruf Amin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.