Sukses

PDIP: Pemilih Milenial Tak Akan Berpaling dari Jokowi

Dia mengaku tidak meragukan keputusan Jokowi memilih Ma`ruf Amin sebagai pendampingnya pada Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan Juliari P Batubara yakin kalangan pemilih milenial tidak akan berpaling dari Joko Widodo atau Jokowi, meski disandingkan dengan calon wakil presiden yang bukan dari kalangan muda.

"Saya kok yakin Pak Jokowi masih punya daya tarik tinggi untuk pemilih pemula," kata Juliari di Semarang, Jawa Tengah, menanggapi dipilihnya sosok KH Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden pendamping Jokowi.

Dia mengaku tidak meragukan keputusan Jokowi memilih Ma'ruf Amin sebagai pendampingnya pada Pilpres 2019, sebab merupakan perpaduan tepat antara nasionalis dan religius.

"Jadi, saya tidak ragu. Artinya, pemilih baru atau istilahnya milenial akan lari dari Pak Jokowi, tidak," kata legislator dari Daerah Pemilihan Jateng I itu seperti dikutip dari Antara.

Kesuksesan Mahatir Muhammad terpilih kembali sebagai Perdana Menteri Malaysia pada usianya yang ke-92, kata dia, tidak ada hubungannya juga keputusan Jokowi yang memilih Ma'ruf Amin dari sekian nama cawapres yang dikantonginya.

"Saya kira tidak ada juga hubungannya dengan Mahathir. Ini kan bagus, kaum nasionalis dan religius bersatu. Ini juga untuk menepis keraguan bahwa Pak Jokowi dianggap tidak dekat dengan ulama, tidak dekat dengan kelompok Islam tradisional," kata Juliari.

Menurut dia, justru dengan pencawapresan Ma'ruf Amin menjawab keragu-raguan dari masyarakat tentang ketidakdekatan Jokowi dengan kalangan ulama.

"Jadi, dengan bergabungnya tokoh nasionalis dan religius, saya kira bagus untuk masa depan bangsa dan negara. Targetnya adalah menang pastinya," katanya.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.