Sukses

Relawan Siap Berkoordinasi dengan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf

Hasto mengingatkan, setiap relawan harus mempunyai basis penggalangan pemilih atau ruang lingkup yang jelas.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa perwakilan relawan Jokowi berkumpul di Posko Cemara untuk rapat dengan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf. Adapun yang dibahas pada pertemuan ini adalah kerja sama antara tim pemenangan dan relawan.

"Bincang-bincangnya soal kerja sama dengan tim kampanye. Relawan ada 20-an, ini baru permulaan. Nanti akan ada ratusan yang diundang dan relawan akan disediakan ruang khusus," ucap Ketua Umum Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Muhammad Yamin, di Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Dalam pertemuan awal ini, menurut dia relawan akan bergerak dengan satu koordinasi dan komunikasi yang rapi dengan Tim Kampanye Nasional (TKN). Namun, tetap mengerjakan pekerjaan masing-masing.

"Bekerja sama, isunya sama, materinya sama. Nanti akan ada pembagian tugas. Di kelompok relawan ini kan bidang pekerjaannya banyak," jelas Yamin.

Sehingga, masih kata dia, semua akan dirumuskan bersama. "Supaya ada kerja sama dengan isu yang bisa selaras. Sehingga bisa memenangkan Jokowi-Ma'ruf," ungkap Yamin.

Sementara itu, Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan penyelarasan agenda dengan relawan sangat penting karena pembentukan relawan merupakan aspirasi dari masyarakat yang menginginkan kembali kepemimpinan Jokowi.

"Kampanye tidak hanya representasi partai, tetapi juga ada representasi tokoh dan juga relawan yang muncul sebagai kesadaran dan keinginan rakyat terhadap pemimpin yang jujur yang bekerja, yang merakyat dengan penuh amanah," kata Hasto.

Namun demikian, Hasto mengingatkan, setiap relawan harus mempunyai basis penggalangan pemilih atau ruang lingkup yang jelas.

"Bahkan harus ada yang hadir sebagai tamengnya Pak Jokowi, tamengnya Kiai Ma'ruf menghadapi berbagai serangan-serangan," ujar Sekjen PDI Perjuangan itu.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.