Sukses

Penjelasan Sandiaga soal Pakai Baju Biru Sejak Deklarasi Cawapres

Sandiaga uno selalu menggunakan baju biru saat tampil di muka publik sejak dideklarasikan sebagai cawapres.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno belakangan selalu mengenakan baju biru di setiap agenda yang dihadiri. Kebiasaan itu dia mulai saat pendeklarasian Prabowo Subianto dan dirinya sebagai pasangan capres-cawapres.

Saat menjalani tes kesehatan sebagai bakal cawapres, Sandiaga mengenakan kaus polo biru. Begitu pula ketika Sandiaga bertandang ke PP Muhammadiyah, Senin (13/8/2018)malam.

Sandi lagi-lagi menggunakan kemeja biru saat melapor harta kekayaan ke KPK. Sandiaga mengatakan, warna pakaian yang digunakannya tidak berarti menunjukkan warna partai yang akan menjadi tempat berlabuhnya setelah keluar dari Gerindra.

"Saya independen sekarang, tapi saya masih dalam proses keluar dari Gerindra tentunya ada tahapan-tahapannya," kata Sandiaga di Kawasan Kuningan, Selasa (14/8/2018).

Setidaknya ada Demokrat dan PAN, partai koalisi pendukung Prabowo-Sandi yang identik dengan warna biru.

Sandi belakangan disebut akan merapat ke PAN. Kabar itu terus menguat saat Sandi ditemui Sekjen PAN di Balai Kota Jakarta beberapa saat sebelum deklarasi.

Saat ditanya soal kemungkinannya meloncat ke partai lain, Sandiaga mengatakan tidak mau berspekulasi.

"Saya enggak mau berspekulasi, sekarang saya masih dalam proses berhenti dan saya mungkin menyebrahkan suatu mekanisme yang ikut menentukan agar kita semua merangkul," tandas Sandiaga.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.