Sukses

PAN Sebut Zulkifli Hasan Tepat Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Menurut Saleh, Zulkifli adalah sosok yang berpengalaman untuk menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) mengajukan nama Ketua Umumnya, Zulkifli Hasan, untuk menjadi ketua tim pemenangan kampanye pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Walaupun saat ini, Zulkifli masih menjabat sebagai Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR).

"Saya kira tidak jadi hambatan. Yang penting bagaimana membagi waktu dan peran secara baik. Tentu itu tidak masalah bagi Pak Zul (Zulkifli Hasan)," kata Wasekjen PAN Saleh Partoanan Daulay, Selasa (14/8/2018).

Menurut Saleh, Zulkifli adalah sosok yang berpengalaman untuk menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi. Pasalnya, kata dia, Zulkifli bisa berkomunikasi dengan semua golongan.

"Karena itu, sejak awal kami mengusulkan agar Pak Zulkifli Hasan yang juga Ketum PAN bisa didaulat menjadi ketua timses. Selain memiliki segudang pengalaman, Pak Zul juga dinilai memiliki kemampuan komunikasi lintas sektoral yang sangat baik," ungkapnya.

Terkait usulan nama Zulikifli menjadi ketua tim pemenangan, PAN lanjut anggota Komisi IX ini, masih terus berkomunikasi dengan partai koalisi Prabowo-Sandi. Di antaranya Gerindra, PKS, dan Demokrat.

"Kita tentu terus berkomunikasi dengan yang lain. Semangatnya, ini gotong royong untuk meraih kemenangan. Karena itu, semua harus didasarkan atas kerelaan dan persetujuan bersama," ucapnya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Rumit

Diketahui, PAN akan mengajukan nama Zulkifli Hasan menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi. Wasekjen PAN Erwin Izharuddin memprediksi, pembahasan ketua tim pemenangan tidak sealot penentuan capres-cawapres.

"Sebagai manager campaign ya Pak Zul. PAN, Demokrat, PKS, kan enggak mungkin manager campaign-nya dari Gerindra, kan sudah capres. Penentuannya tidak serumit capres-cawapres," kata Erwin di Restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu 13 Agustus 2018.

 

Reporter: Sania Masabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.