Sukses

Ma'ruf Amin Akan Temui Rizieq Shihab di Arab Saudi

Saat dikonfirmasi, Ma'ruf Amin tidak membantah kabar rencana pertemuan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin akan melaksanakan ibadah haji, pada Rabu, 15 Agustus 2018.

Muncul kabar selain untuk haji, kedatangan Ma'ruf ke Arab Saudi juga untuk menemui pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Saat dikonfirmasi, Ma'ruf Amin tidak membantah kabar rencana pertemuan tersebut. "Insyaallah (bertemu Rizieq Shihab)," jawab Ma'ruf Amin singkat saat dikonfirmasi di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

Namun, kala disinggung terkait agenda pertemuan, Ma'ruf Amin hanya melontar senyum.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin juga telah mengonfirmasi kabar tersebut. Menurut dia, pertemuan keduanya hanya sebatas silaturahmi.

"Ya insyaallah (bertemu), silaturahmilah," kata dia.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo-Sandi Temui Rizieq

Selain Ma'ruf Amin, pasangan bakal capres-cawapres Prabowo dan Sandiaga Uno juga berencana menemui Rizieq Shihab usai ditetapkan sebagai capres dan cawapres.

Untuk sementara, Prabowo-Sandiaga berkomunikasi via telepon dengan Rizieq.

"Saya pikir komunikasi terus berlangsung dengan Habib Rizieq. Itu Pak Prabowo punya jalur khusus untuk komunikasi. Menurut saya kemungkinan iya (menemui Rizieq di Mekah) walaupun sementara (komunikasi) lewat telepon," kata Habiburokhman di Restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu,11 Agustus 2018.

Habiburokhman mengklaim tak ada penolakan dari para ulama GNPF terkait terpilihnya Sandiaga menjadi cawapres Prabowo.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.