Sukses

Cak Imin Ungkap Jasa Ma'ruf Amin di Bidang Ekonomi

Cak Imin menegaskan cakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin merupakan ahli ekonomi yang mumpuni.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menegaskan Bakal Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin merupakan ahli ekonomi yang mumpuni. Dia menepis anggapan publik bahwa sosok Ma'ruf akan kalah bila disandingkan dengan bakal cawapres lain, Sandiaga Uno, di bidang ekonomi.

"Jangan salah, Kiai Ma'ruf itu ahli ekonomi, ahli ekonomi rakyat kecil," tegas pria karib disapa Cak Imin di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

Cak Imin menilai kiprah Ma'ruf di dunia ekonomi sudah tak perlu diragukan. Sepak terjangnya sudah di tahap implementasi. Bahkan, secara lantang dia menyebut tidak akan ada bank syariah di Indonesia tanpa campur tangan Ma'ruf Amin.

"Tidak mungkin, tidak ada Bank Mandiri Syariah, Mega Syariah, tidak pernah ada tanpa Kiai Ma'ruf," tegas dia.

Gerakan ekonomi yang diterapkan Ma'ruf Amin diketahui disebut gerakan ekomoni mustadh’afin (ekonomi lemah). Beberapa produk nyatanya, disebut Cak Imin, seperti koperasi, dan perbankan-perbankan kecil.

Seperti diketahui, mayoritas warga NU telah menggerakkan ekomoni mustadh’afin. Hal ini dilakukan sebagai penguatan program ekonomi umat.

Sayangnya dalam kesempatan ini, Ma'ruf Amin tidak langsung membeberkan gamblang apa yang disebut oleh Cak Imin. Awak media sendiri tidak diizinkan untuk bertemu dan mendapat pernyataan sang bacawapres hingga pulang dari ibadah haji.

"Tidak ada, nanti lagi wawancara pak kiai setelah pulang haji," kata staf pribadinya di lokasi.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.