Sukses

Demokrat: Soekarwo Memang Dukung Jokowi, tapi...

Tak hanya Soekarwo, DPC-DPD Jawa Timur dan NTT juga mendukung Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat menegaskan Gubernur Jawa Timur Soekarwo tak akan hengkang dari partainya.

"Enggak, enggak benar (Soekarwo keluar Demokrat) itu," ucap Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsudin kepada Liputan6.com, Selasa (14/8/2018).

Amir menjelaskan, Pakde Karwo memang mendukung Jokowi di Pilpres 2019 dalam survei internal. Tak hanya Soekarwo, DPC-DPD Jawa Timur dan NTT juga mendukung Jokowi.

"Kan waktu itu melakukan survei internal. Dan memang Jawa Timur itu mendukung Jokowi. DPC, DPD mendukung Jokowi. NTT juga begitu. Tapi secara demokratis juga melakukan survei di seluruh Indonesia. Dan ternyata mayoritas mendukung Prabowo kalau dilihat per DPD dan DPC," jelas Amir.

Namun saat ini, kata Amir, seluruh kader partai Demokrat mengikuti kebijakan pusat, yaitu mendukung Prabowo-Sandiaga.

"Jadi harus ikut kebijakan pusat. Keputusan Majelis Tinggi sudah memutuskan mengusung Prabowo-Sandiaga. Jadi tak perlu digoreng lagi. Itu sudah selesai," ungkap Amir.

Dia pun menjelaskan, semua akan tetap ikuti kebijakan partai. Jika ada yang mendukung Jokowi, maka itu hak pribadi yang bersangkutan.

"Yang jelas itu kebijakan partai. Kalau (mendukung berbeda) hak pribadi itu, nurani masing-masing," pungkas Amir.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.