Prabowo-Sandi Akan Gandeng Rizal Ramli dan Ekonom Kritis di Tim Pemenangan

Oleh Liputan6.com pada 13 Agu 2018, 18:07 WIB
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno Tes Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta - Tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan dimatangkan dan dirampungkan pembahasannya. Pasangan yang didukung empat partai politik ini akan menggandeng ekonom masuk tim pemenangan.

"Kita akan undang nanti. Termasuk kita akan undang juga Pak Rizal Ramli, karena beliau juga sepaham kan dengan kita, dan juga tokoh-tokoh ekonom lain," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018) sore.

Kriteria ekonomo yang nanti dilibatkan adalah mereka yang selama ini kritis.

"Melihat persoalan itu bukan semata-mata untuk menjilat pemerintah dengan angka-angka yang baik tapi sebenarnya masyarakat susah hidupnya," kata Wakil Ketua DPR RI ini.

Dalam dua hari terakhir parpol koalisi memberikan kesempatan bagi Prabowo-Sandi untuk mempersiapkan diri mengikuti tes kesehatan. Setelah itu, mereka akan fokus membahas tim pemenangan dengan melakukan rapat lanjutan serta silaturahmi dengan para tokoh dan organisasi.

Tim kecil hanya membahas struktur organisasi tim pemenangan. Sementara ketua tim belum ditentukan karena masih menunggu berbagai masukan.

Struktur ini nantinya akan diisi oleh para pengurus empat parpol koalisi. Fadli Zon memperkirakan pihaknya akan mempersiapkan lebih banyak juru kampanye.

"Saya kira yang banyak itu yang pasti di juru kampanye, karena mereka bersifat nasional tentu harus dibagi ke berbagai tempat ke banyak kabupaten/kota provinsi," jelasnya.

Orang-orang yang masuk tim kampanye ini diharapkan orang yang punya waktu penuh. Saat ini sedang dilihat siapa yang kira-kira cocok masuk dalam tim dan sebagai ketuanya.

Reporter: Hari Ariyanti

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Live Streaming

Powered by