Sukses

Karding PKB: Tak Perlu Dipoles, Ma'ruf Amin Apa Adanya

Karding menyatakan, dia tak akan memoles Ma'ruf Amin menjadi sosok yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding akan menemani Ma'ruf Amin saat kampanye nanti. Masa kampanye pemilu sendiri akan berlangsung mulai 23 September 2018 sampai 13 April 2019.

Menanggapi tugas barunya itu, Karding mengaku akan membentuk tim khusus. Namun, dia tak akan memoles Ma'ruf Amin menjadi sosok yang berbeda.

"Kami akan membentuk tim tersendiri untuk KH Ma'ruf. Nanti biar tampil apa adanya aja. Enggak usah dipoles sedemikian rupa, enggak perlu dicitrakan sedemikian rupa," kata Karding.

Menurut dia, sosok Ma'ruf sudah banyak dikenal orang sebagai sosok kiai dan pengajar sehingga tak perlu dicitrakan apa pun.

"Beliau adalah tokoh kita yang memiliki spektrum yang kuat dan biar saja di situ. Beliau seorang kiai, pengajar, pendidik, biar saja," jelas Karding.

Menurut dia,  Ma'ruf Amin tak hanya fokus dengan anak muda semata. Suara milenial akan digaetnya melalui gagasan-gagasan brilian untuk memajukan Indonesia.

"Enggak (mengutamakan menyasar anak muda). Soal muda itu perilaku. Soal gagasan. Mahathir itu 94 tahun itu disenengin kaum milenial di Malaysia, karena gagasannya, perilakunya milenial," pungkas Karding.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.