Sukses

Mundur Jadi Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Kirim Emotikon ke Kepala Dinas

Andri Yansyah menceritakan, dia sempat berkirim pesan singkat melalui Whatsapp dengan Sandiaga Uno, setelah bakal calon wapres itu mengundurkan diri dari jabatannya.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah menceritakan, dirinya sempat berkirim pesan singkat melalui whatsapp dengan Sandiaga Uno, setelah bakal calon wapres itu mengundurkan diri dari jabatannya.

Andri menanyakan alasan mantan politikus Gerindra itu memilih mundur dari jabatannya sebagai Wagub DKI, dibanding mengajukan cuti. Menurut Andri, Sandiaga menjawab pertanyaannya menggunakan tiga emotikon.

“Saya bilang kenapa enggak ngajuin cuti, Jawabnya (emotikon) merah putih, oke oce (emotikon oke), sama ini (🙏🏻),” ujar Andri, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Andri menerjemahkan emotikon merah putih sebagai terpanggilnya Sandiaga untuk melakukan tugas negara yang lebih luas lagi. Adapun, emotikon yang disebutnya oke oce itu diartikan dengan tugas negara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tanda ini(🙏) artinya mohon doa restu, mohon maaf serta doanya. Itu aja. Positive thinking,” kata Andri.

Dia mendoakan Sandiaga untuk terus sehat dan bahagia. Tak lupa, ia juga mengingatkan pengusaha itu untuk selalu mementingkan masyarakat kecil, jika, Sandiaga Uno berhasil menjadi wakil presiden.

“Ya saya bilang mudah-mudahan bapak sehat, bapak happy, kalo nanti seumpamanya diberi kesempatan melaksanakan tugas, harus amanah, mementingkan masyarakat kecil. Itu aja,” ucapnya.

Sandiaga Uno maju sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto untuk pilpres 2019. Mantan politikus Gerindra itu pun memilih mundur dari jabatannya sebelum melakukan pendaftaran ke KPU, Jumat (10/18/2018).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.