Sukses

Akademisi Latih Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin

Setiap partai pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin mengirim 10 orang untuk menjadi juru bicara.

Liputan6.com, Jakarta - Para Sekjen partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'aruf Amin menggelar pelatihan bagi juru bicara tim pemenangan. Kegiatan ini digelar untuk memantapkan stategi pemenangan.

Sekjen PPP Arsul Sani menjelaskan para jubir Jokowi-Maruf akan dilatih oleh para akademisi.

"Pelatihannya ya tentu dari para akademisi," katanya di Oria Hotel, Jalan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Para jubir ini dilatih untuk memahami kinerja Jokowi, termasuk data data kuantitatif semasa pemerintahan Jokowi selama empat tahun ini. Mereka juga dilatih pemahaman teknik komunikasi massa dan komunikasi publik.

"Itu harus tau data-data kuantitatifnya itu yang utama untuk para jubir ini inilah kami ada kan pelatihan," tutur Arsul.

"Kita ajarkan juga teknik komunikasi massa, teknik public speaking, dan juga terkait dengan capaian kita pemerintah ya itu dari tim kita sendiri. Ada dari tim ahli kita, para gabungan parpol koalisi indonesia kerja ini," ucapnya.

Jubir pemenangan Jokowi-Ma'aruf berjumlah sekitar 90 orang lebih. "Masing-masing parpol mengirimkan 10 orang wakilnya. Iya, ditambah tentu dengan beberapa relawan," tandasnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.