Sukses

Prabowo: Saya Takut Disuntik, Lebih Baik Terjun Saja

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pagi ini, Senin (13/8/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pagi ini, Senin (13/8/2018).

Keduanya masuk ke dalam ruangan medical check up pada pukul 07.15 WIB. Setelah sekitar 1,5 jam, Prabowo-Sandiaga keluar dari ruangan itu dan menyapa awak media. Keduanya mengenakan baju berwarna abu-abu model kimono rumah sakit.

Prabowo mengaku sebenarnya ia adalah seorang yang takut dokter dan jarum suntik.

"Saya mantan tentara yang takut dokter, terutama takut suntik saya, lebih baik suruh terjun saja," ucap Prabowo di RS Gatot Soebroto, Senin 13/8/2018).

Prabowo mengatakan ia dan Sandiaga baru menjalani rangkaian tes kesehatan fisik. Keduanya memamerkan tangan tangan kiri mereka yang baru saja diambil darah.

"Periksa darah, periksa USG, periksa gigi, periksa dalam, periksa kencing," kata Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Kelaparan

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku sudah menjalani puasa sejak pukul 8 malam, ia mengatakan sempat kelaparan.

"Saya diperintah oleh dokter untuk puasa dari jam 8 malam, enggak biasa saya. Biasa makan jam 10 malam saya jadi enggak bisa tidur kelaparan. Tapi karena perintah dokter nggak berani saya melanggar," tandas Prabowo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.