Sukses

Petinggi Parpol Koalisi Dampingi Prabowo - Sandiaga Tes Kesehatan di RSPAD

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berangkat terpisah karena tinggal di kota yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat, Senin (13/8). Pasangan ini didampingi beberapa pengurus parpol pengusung, seperti Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Ahmad Muzani menyampaikan, para pengurus parpol pengusung datang sejak pagi untuk mendampingi Prabowo-Sandi. Walaupun tak wajib datang, mereka tetap datang untuk memberikan dukungan.

"Pagi ini agendanya adalah cek kesehatan bagi calon presiden dan calon wakil presiden. Yang wajib datang adalah calon presiden dan wakil presiden. Karena itu, bila partai pengusung tidak menyertainya, bukan sesuatu yang akan menggugurkan tentang kegiatan hari ini. Kalau hari ini saya datang, Demokrat datang, PAN datang, PKS datang, lebih merupakan support saja," kata Muzani di RSPAD.

Terkait persiapan yang dilakukan Prabowo, Muzani mengatakan hanya melakukan puasa sejak Minggu kemarin.

"Pak Prabowo sejak kemarin malam sudah puasa karena salah satu syarat untuk dilakukannya tes kesehatan adalah puasa jam 8 malam, dan sejak sebelum itu, Beliau sudah melakukan puasa untuk melakukan tes hari ini," ujar Muzani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berangkat Terpisah

Prabowo dan Sandiaga berangkat terpisah karena tinggal di kota yang berbeda. Muzani mengatakan Prabowo tinggal di Bogor, sehingga berangkat lebih awal.

"Pak Prabowo tinggalnya jauh di Bogor. Pak Sandi tinggalnya di tengah Kota Jakarta. Sekarang sudah di dalam bareng-bareng. Janjian ketemu di RSPAD," jelas dia.

Tak adanya keluarga inti yang mendampingi Prabowo menurut Muzani karena kegiatan ini bukan piknik, sehingga keluarga tak perlu ramai-ramai datang. Hanya tampak salah seorang keponakan Prabowo, yaitu Rahayu Saraswati, yang juga kader Partai Gerindra.

"Begini, ini yang wajib datang calon presiden dan wakil presiden. Karena ini bukan mau piknik ke sini, mau tes kesehatan. Yang dites itu calon presiden dan wakil presiden. Nanti kalau piknik baru bareng-bareng," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengatakan kehadirannya hanya untuk memberikan dukungan kepada calon yang diusung partainya.

"Kami bersepakat dengan Gerindra bahwa yang disampaikan tadi betul kehadiran partai pendukung itu tidak mutlak dan tidak wajib. Tetapi kami hadir di sini memberikan support kepada capres cawapres yang kami dukung," ucap dia.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.