Menko Luhut Minta Pilpres 2019 Jangan Ada Lagi yang Bawa Isu Agama

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 12 Agu 2018, 12:55 WIB
Menperin Airlangga dan Menko Luhut Hadiri Rakorbidnas III Kemaritiman PDIP

Liputan6.com, Jakarta - Politikus senior Golkar, Luhut Binsar Panjaitan, berharap tidak ada lagi isu agama yang berhembus saat Pilpres 2019. Gagasan visi misi, kata dia, adalah hal paling utama yang wajib ditonjolkan sepanjang kontestasi.

"Pengalaman pemilihan gubernur DKI, masalah isu dibenturkan antara umat beragama, Kita nggak usah bicara itu, kita sekarang adu konsep aja jangan berkampanye dengan yang aneh-aneh," kata Luhut di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Menteri Koordinator Kemaritiman tersebut menilai Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden yang digandeng Joko Widodo atau Jokowi pada Pilpres 2019, merupakan benteng terkuat untuk menghalau potensi isu agama.

"Pak Ma'ruf Amin kan sudah dalam puncak lah agamanya. Dengan masuknya Pak Ma'ruf menurut hemat saya, itu akan memberikan satu nuansa baru. Bagus buat kita semua, warna Indonesia, sehingga rakyat menjadi lebih tenang," ujar Luhut soal Pilpres 2019.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 of 2

Kepentingan Rakyat

Dia pun percaya, pemerintahan Jokowi sudah memberikan hasil dan siap diteruskan untuk periode kedua.

Menurut dia, seharusnya, peserta Pilpres 2019 mementingkan kepentingan masyarakat. Lebih baik adu program yang dapat menyejahterakan rakyat daripada isu agama.

"Jadi nanti saya minta teman-teman enggak perlu bawa-bawa agama. Enggak perlu menjelek-jelekkan. Kita bicara program saja. Kamu kan baru akan, kita sudah, sedang dan akan. Jadi itu yang ditonjolkan mengarah pada rakyat miskin nggak? Memberikan pemerataan nggak?" pungkas Luhut.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by