Sukses

Putri Bungsu Ma'ruf Amin: Bangga Beliau Jadi Cawapres Jokowi

Haniatunnisa mengaku bangga, sang ayah, Ma'ruf Amin yang merupakan Ketua Umum MUI bisa mendampingi Jokowi sebagai calon wakil presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Ma'ruf Amin, Siti Haniatunnisa mengungkapkan, tak ada persiapan khusus oleh keluarga kepada bakal calon wakil presiden pendamping Jokowi itu sebelum berangkat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hari ini.

"Nggak ada persiapan khusus yang penting doakan saja," ujar Haniatunnisa, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Haniatunnisa bersama putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, hadir untuk mendampingi ayahnya melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto hari ini. Keduanya datang bersamaan dengan Jokowi dan Ma'ruf Amin pada pukul 08.00 WIB tadi.

Dia pun mengaku bangga, sang ayah yang merupakan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut, bisa mendampingi Jokowi sebagai calon wakil presiden.

Bungsu dari delapan bersaudara ini juga mengatakan sangat mendukung pilihan ayahnya yang maju dalam pilpres 2019 mendampingi Joko Widodo.

"Ya senang dan bangga dengan beliau dan sangat dukung," kata putri Ma'ruf Amin ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlihatkan Bekas Suntikan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin menjalani tahapan tes kesehatan sebagai bakal capres dan cawapres Pemilu 2019 di RSPAD Gatot Soebroto hari ini. Jokowi mengatakan, tim dokter di RSPAD telah melakukan sejumlah pemeriksaan kepadanya dan Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin.

"Tadi sudah diperiksa, dokter sudah melakukan pemeriksaan," kata Jokowi, Minggu (12/8/2018).

Dia mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan dokter di antaranya rontgen, cek darah, cek gigi, USG, tes urine. Dia juga mengaku telah sarapan.

Jokowi dan Ma'ruf Amin kemudian memperlihatkan bekas suntikan untuk cek darah yang ada di tangan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.