Sukses

Ini Makanan Jokowi Usai Puasa 8 Jam

Selain putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, hadir juga putri bungsu bakal calon wakil presiden Ma’ruf Amin, Siti Haniatunnisa di RSPAD.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah makan selepas puasa delapan jam karena harus menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Bakal capres yang berpasangan dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin ini pun menyantap makanan dari Sang Pisang, usaha panganan putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

"Sarapannya pakai sang pisang," ujar Kaesang menemani sang ayah di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Dia menilai, usai sarapan, calon presiden petahana itu memiliki kondisi yang bertambah kuat. Karenanya, dia yakin ayahnya mampu mengikuti pemeriksaan kesehatan dengan baik. Rangkaian kesehatan sendiri yang dimulai pagi tadi direncanakan, baru akan selesai sore nanti.

"Tadi kan sarapan ya, lebih kuat lagi," kata Kaesang.

Selain putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, hadir juga putri bungsu bakal calon wakil presiden Ma’ruf Amin, Siti Haniatunnisa.

Keduanya mendampingi sang ayah ketika datang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hari ini. Rangkaian pemeriksaan itu dilakukan sebagai syarat pencalonan Jokowi dan Ma'ruf Amin untuk Pilpres 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Main Tinju

Kaesang Pangarep yakin ayahnya dalam kondisi kesehatan yang prima. Dengan berkelakar, putra bungsu mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan Jokowi masih dapat bermain tinju. Karenanya, dia yakin ayahnya mampu mengikuti pemeriksaan kesehatan dengan baik.

"Bapak sehat banget. Main tinju saja bisa, masa cek kesehatan nggak bisa," ucap Kaesang, di RSPAD, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Dia pun memastikan ayahnya, tak memiliki riwayat penyakit kesehatan yang mengkhawatirkan. Dia menjelaskan bahwa semalam, ayahnya telah tidur lebih dahulu dibanding dirinya.

"Nggak ada asuk angin tuh ada. Alhamdulillah bapak sehat. Saya kemarin baru sampai rumah jam 1 malam, bapak sudah tidur," ucap putra Jokowi ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.