Sukses

Dampingi Jokowi Tes Kesehatan, Kaesang: Main Tinju Aja Bisa

Kaesang pun memastikan ayahnya, Jokowi tak memiliki riwayat penyakit kesehatan yang mengkhawatirkan.

Liputan6.com, Jakarta - Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep dan putri bungsu bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin, Siti Haniatunnisa, mendampingi sang ayah menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto hari ini. Rangkaian pemeriksaan itu dilakukan sebagai syarat pencalonan keduanya untuk Pilpres 2019.

Kaesang yakin ayahnya dalam kondisi kesehatan yang prima. Dengan berkelakar, putra bungsu mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan Jokowi masih dapat bermain tinju. Karenanya, dia yakin ayahnya mampu mengikuti pemeriksaan kesehatan dengan baik.

"Bapak sehat banget. Main tinju saja bisa, masa cek kesehatan nggak bisa," ucap Kaesang, di RSPAD, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Dia pun memastikan ayahnya, tak memiliki riwayat penyakit kesehatan yang mengkhawatirkan. Dia menjelaskan bahwa semalam, ayahnya telah tidur lebih dahulu dibanding dirinya.

"Nggak ada asuk angin tuh ada. Alhamdulillah bapak sehat. Saya kemarin baru sampai rumah jam 1 malam, bapak sudah tidur," ucap putra Jokowi ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Ma'ruf Amin

Putri Ma'ruf Amin, Haniatunnisa juga mengungkapkan hal senada. Menurut dia, ayahnya yang juga Ketua Umum MUI memiliki riwayat kesehatan yang baik. Dia mengaku bahwa Maaruf Amin dalam kondisi kesehatan yang prima.

"Baik. Baik beliau. Endak pernah (dirawat yang lama)," ungkap Haniatunnisa.

Putri bungsu Rais Aam PBNU itu menceritakan, ayahnya juga istirahat lebih awal. Haniatunnisa pun mengaku tak khawatir akan rangkaian tes kesehatan yang masih harus dijalankan oleh ayahnya.

Rangkaian pemeriksaan kesehatan sendiri direncanakan akan memakan waktu kurang lebih 8-9 jam hingga sore hari nanti.

"Enggak (khawatir), biasa aja," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.