Sukses

8 Sekjen Koalisi Pendukung Dampingi Jokowi - Ma'ruf Amin Tes Kesehatan

Hasto mengaku, seluruh sekjen telah mengingatkan paslon usungannya yaitu Jokowi dan Ma'ruf Amin untuk berpuasa sebelum melaksanakan rangkaian tes kesehatan hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak delapan sekretaris jenderal (sekjen) parpol koalisi pendukung bakal pasangan calon presiden-wakil presiden, Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin direncanakan akan hadir di RSPAD Gatot Subroto. Mereka datang untuk mendampingi bakal paslon tersebut melakukan rangkaian pemeriksaan kesehatan hari ini.

"Ya betul. Kecuali sekjen Golkar, izin karena ada tugas di Sulsel. Yang jelas dari seluruh tim kesekjenan kami terus memberikan dukungan terhadap tahapan-tahapan pemilu yang ditentukan oleh KPU," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Selain Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, sekjen parpol lainnya yang telah hadir yakni, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen Partai Hanura Herry Lontung Siregar, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, dan Sekjen Partai Hanura Herry Lontung Siregar.

Dua partai lainnya yang belum tiba di rumah sakit tersebut adalah Sekjen Nasdem Johny G Plate dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan.

Hasto mengaku, seluruh sekjen telah mengingatkan paslon usungannya yaitu Jokowi dan Ma'ruf Amin untuk berpuasa sebelum melaksanakan rangkaian tes kesehatan hari ini. Puasa dilakukan selama delapan jam.

"Persiapan sudah dilakukan termasuk puasa. Seluruh sekjen sudah ingatkan puasa tersebut. Semua sudah disiapkan dengan baik," kata Hasto.

Dia menyampaikan, selain oleh delapan Sekjen, Jokowi dan Ma'ruf Amin juga akan didampingi oleh keluarganya untuk melakukan rangkaian pemeriksaan kesehatan. "Ini menunjukkan pasangan ini amanah. Keluarga bergandengan tangan dan sama-sama akan datang," imbuh Hasto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ma'ruf Amin Jemput Jokowi

Pasangan bakal Capres dan Cawapres Jokowi - Ma'ruf Amin menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018) pagi. Tes kesehatan merupakan syarat yang harus dipenuhi kandidat dalam Pilpres 2019.

Pantauan Merdeka.com, Ma'ruf keluar dari rumahnya di kawasan Jakarta Utara sekitar Pukul 06.30 WIB. Ma'ruf menggunakan mobil Alphard berwarna hitam bernomor polisi B 5 MRF. Ketua MUI ini menggunakan baju putih dan sorban putih lengkap dengan pecinya.

Rupanya, Ma'ruf tak langsung menuju RSPAD. Dia mampir terlebih dulu ke Istana Merdeka, Jakarta. Ma'ruf hendak menjemput sang bakal Capres incumbent Joko Widodo di sana.

"Iya bareng," kata Ma'ruf Amin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.