Sukses

Sandiaga Uno Konsultasikan Soal Ekonomi Bangsa Ke Pendukung Jokowi

Sandiaga Uno menegaskan politik tak harus memecah belah.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno menyambangi kediaman politikus Senior PAN Soetrisno Bachir di Jalan Simpruk Golf 1, Senayan, Jakarta Selatan. Kunjungannya dalam rangka berkonsultasi soal permasalahan ekonomi di Indonesia.

Menurut Sandi, Sutrisno merupakan senior sekaligus mentornya di berbagai organisasi. Kedatangan Sandi juga bertujuan silaturahmi.

"Dan mohon doa restu kepada beliau sebagai senior. Saya sekarang punya tugas baru dan ikhtiar untuk membangun ekonomi yang Insyaallah bisa membuka lapangan pekerjaan," tutur Sandiaga di lokasi, Sabtu (11/8/2018).

Menurut dia, Soetrisno Bachir yang menjabat sebagai Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) tentu memiliki data terkini tentang perekonomian semasa pemerintahan Jokowi. Untuk itu, dia ingin bertukar pikiran.

"Tentunya saya menyadari posisi beliau pendukung Jokowi, tapi kita sama-sama yakin bahwa politik tidak boleh memecah belah. Di dalam politik itu ada hak individu masing-masing, tapi silahturahmi juga harus dijalankan," jelas dia.

Sedikit pembicaraan keduanya di antaranya terkait upaya membuka lapangan pekerjaan, beberapa pendekatan ekonomi di masyarakat, juga tidak ketinggalan soal partai emak-emak.

"Jadi itu yang menjadi fokus kita ke depan. Bahwa platform pembangunan ekonomi ke depan harus memikirkan emak-emak juga, ibu-ibu kita yang mengeluh karena bahan pokoknya harganya melambung tinggi," Sandiaga menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.