Demokrat Janji Berdarah-darah Menangkan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019

Oleh Liputan6.com pada 10 Agu 2018, 13:41 WIB
Sandiaga Uno Dampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, partai Demokrat akan total mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilpres 2019. Hal itu ia sampaikan usai Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Evert Ernest Mangindaan melakukan deklarasi dukungan terhadap Prabowo dan Sandiaga di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

"Oh tidak ada, kita total, all out berdarah-darah menangkan Prabowo," kata Ferdinand di Jakarta Selatan, Jumat (10/8).

Lalu, saat ditanyakan kenapa saat deklarasi dukungan terhadap Prabowo-Sandiaga bukan SBY langsung yang menyampaikan. Dirinya pun menjawab itu sudah menjadi mekanisme dari sebuah partai.

"Kita itu punya mekanisme di dalam partai, bahwa tadi Pak SBY menerima di dalam sudah sepakat dengan Pak Prabowo, yang menyampaikan adalah majelis tinggi. Itu tidak ada masalah. Yang penting keputusan yang dibacakan itu ada tanda tangan Pak SBY. Ya, tidak selalu harus Ketum yang bicara. Ada struktur yang bisa didelegasikan," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Evert Ernest Mangindaan melakukan deklarasi dukungan terhadap Prabowo dan Sandiaga pada Pilpres 2019 di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

"Majelis Tinggi Partai Demokrat, pada sidang pagi hari ini memutuskan untuk mengusung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno," kata EE Mangindaan di Jakarta Selatan, Jumat (10/8).

 

Reporter: Ahda Bayhaqi 

Saksikan video pilihan di bawah ini