Sukses

Jadi Cawapres, Ma'ruf Amin Akan Tetap Pakai Sarung dan Peci

Ma'ruf Amin selama ini identik berpakaian menggunakan paduan sarung.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Kerja, Ma'ruf Amin, senantiasa mengenakan sarung saat berkegiatan. Pakaian itu seolah menjadi ciri khasnya.

Setelah mendaftar menjadi cawapres, Ma'aruf memastikan tetap akan mempertahankan gaya pakaian dan kesehariannya sebagai Kiai.

Menurut Ma'ruf Amin, sarung dan peci akan tetap akan melekat di badannya selama mengikuti proses kontestasi pilpres.

"Iya, iya nanti kalau itu (pakai sarung). Insyaallah," kata Ma'ruf usai mendaftar Pilpres di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Ma'ruf sempat tersenyum saat ditanya para pewarta apakah akan mempertahankan gaya berbusana itu jika terpilih menjadi wakil presiden.

"Ya pokoknya lihat saja nanti (tetap mengenakan sarung atau tidak)," ujarMa'ruf Amin di sela pendaftaran ke Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar ke KPU

Rais Aam PBNU tersebut dipilih Jokowi mendampingi di Pilpres 2019. Pagi tadi, keduanya sudah resmi mendaftar ke KPU didampingi sembilan ketum dan sekjen dari koalisi.

KPU menyatakan berkas keduanya lengkap. Pasangan ini dapat melanjutkan untuk tes kesehatan pada lusa, 12 Agustus 2018 di RSPAD Gatot Subroto.

Sebelum meninggalkan gedung KPU, Ma'ruf memberikan sarannya kepada para pemilih, khususnya untuk pemilih baru. Pemilih baru, kata dia, harus memilih kombinasi yang tepat.

Namun, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia itu hanya tertawa dan tak menjelaskan lebih lanjut terkait maksud ucapannya mengenai kombinasi yang tepat.

"Pemilih baru harus ikut semua dan memilih kombinasi yang tepat," kata Ma'ruf sambil tertawa.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.